Rabu, Mei 22, 2013

Pria Jepang ini Membuat Lukisan Menggunakan Microsoft Excel


Microsoft Excel mungkin diciptakan untuk mengolah data berupa angka-angka. Namun bagaimana jika Microsoft Excel digunakan untuk membuat lukisan?


Tatsu Hariouchi, pria 73 tahun asli Jepang membuat lukisan tanpa menggunakan Aplikasi berformat gambar (Paint, Adobe Photoshop) tetapi menggunakan Microsoft Excel.


Setelah pensiun dari pekerjaannya, pria ini memutuskan untuk membeli komputer dan bereksperimen dengan digital painting. Karena software aplikasi pengedit foto atau sejenisnya dijual dengan harga mahal (Jepang bro jarang ada yang pakai software bajakan), hal ini membuat dirinya harus mencari cara membuat karya seni dengan software yang sudah ada dalam komputernya.

Pertama kali, Tatsu mencoba melukis dengan Microsoft Word, namun karena ukuran yang terbatas. Dirinya beralih menggunakan Microsoft Excel. Untuk membuat gambar, Tatsu menggunakan fitur AutoShape dengan penambahan warna.


Meski menggambar di Microsoft Excel sangat sulit, dirinya berhasil mengasah kemampuannya selama 10 tahun dan berhasil membuat karya yang sangat luar biasa dan sudah dipamerkan di berbagai kota di Jepang.




Sumber: Google.com

1 komentar :

  1. Sangat menarik... Saya ingin berbagi wawancara dengan Katsushika Hokusai (imajiner) di http://stenote-berkata.blogspot.com/2018/05/wawancara-dengan-katsushika.html

    BalasHapus