Rabu, Juli 31, 2013

The Conjuring - Antara Realita dan Versi Film

Sinopsis : Ed & Lorraine Warren merupakan sepasang suami istri yang bekerja membantu orang-orang keluar dari masalah gaib. Suatu hari mereka diminta bantuannya oleh sebuah keluarga yang mengalami masa-masa kelam sejak pindah di rumah baru. Ed & Lorraine pun setuju untuk datang ke rumah itu. Ternyata yang diperkirakan keluarga tersebut benar, rumah itu penuh dengan makhluk halus yang sangat jahat. Apakah yang akan dilakukan Ed dan Lorraine? Dapatkah mereka membantu sang Ibu?
So this is the real face of THE CONJURING (dalam sesi tanya jawab dengan Perron family). Check this out!

-QUESTION AND ANSWERS-

Q: Berapa lama keluarga Perron tinggal di Rhode Island ?
A: Keluarga Perron yang nyata tinggal di rumah pertanian selama kurang lebih sepuluh tahun. Terletak di kota Harrisville, Rhode Island, Roger Perron dan istrinya Carolyn membeli rumah tersebut pada musim dingin tahun 1970. Mereka membeli tanah pertanian tersebut seluas 200 hektar yang menawarkan banyak ruang bagi mereka untuk menghidupi 5 putri mereka yaitu: Andrea, Nancy, Christine, Cynthia dan April. Mereka pindah pada bulan Juni 1980.


Q: Apakah keluarga Perron dan Warren ikut berkontribusi di film The Conjuring?
A: Benar! The real Lorraine Warren berperan sebagai konsultan sutradara The Conjuring yaitu James Wan, beliau bahkan sempat mengunjungi studio pembuatan film ini di Carolina Utara Wilmington. James Wan juga banyak mempelajari kasus - kasus Warren Family melalui rekaman yang dimiliki oleh mendiang Ed Warren. Sementara Perron sister juga turut mensupport film ini dengan berbagi pengalaman dan mengunjungi langsung tempat pembuatan film di wilmington, walau Christinne Perron enggan bercerita sedikitpun tentang pengalaman mengerikannya.

Q: Siapakah Bathsheba Sherman?
A: Batsheba Thayer tinggal di Rhode Island pada tahun 1812, ia menikah dengan sesama warga Rhode Island yaitu Judson Sherman pada tanggal 10 Maret 1844. Batsheba merupakan seorang ibu rumah tangga sementara suaminya Judson bekerja sebagai petani di lahan mereka sendiri. Batsheba dan Judson memiliki seorang putra yaitu Herbert L. Sherman yang lahir pada bulan Maret 1849. Ada kemungkinan bahwa mereka memiliki tiga anak lain juga, namun semuanya tidak bertahan melewati usia tujuh tahun, meskipun tidak ada catatan sensus untuk mengkonfirmasi laporan-laporan ini.

Q: Apakah Batsheba Sherman adalah seorang penyihir?
A: Tidak ada bukti yang kuat yang mendukung bahwa Batsheba Sherman adalah benar-benar seorang penyihir. Kecurigaan terhadap Batsheba bermula ketika bayi misterius meninggal dalam perawatan pada tanah pertanian miliknya. Ketika bayi itu diperiksa, ditetapkan bahwa terdapat luka mematikan yang disebabkan oleh jarum jahit besar yang telah tertusuk di dasar tengkorak anak tersebut. Meskipun warga kota percaya bahwa Batsheba mengorbankan bayi sebagai persembahan untuk iblis, namun mereka tidak memiliki cukup bukti untuk mengadili Batsyeba di pengadilan. Dalam bukunya House of Darkness, Andrea Perron menggambarkan bahwa ibunya Carolyn berbicara dengan seorang pria yang dia kenal sebagai seorang sejarahwan lokal "Mr McKeachern." Mr McKeachern mengatakan pada Carolyn bahwa Batsheba memperlakukan dengan buruk seorang pembantu dan membiarkannya kelaparan serta Batsheba memukul staff pertanian Sherman.

Q: Bagaimanakah cara Batsheba Sherman wafat?
A: Batsyeba Sherman meninggal sebagai seorang wanita tua pada tanggal 25 Mei 1885, kira-kira empat tahun setelah kematian suaminya Judson Sherman pada 1881. Batsheba berhasil bertahan hidup hingga melihat putranya Herbert, yang merupakan seorang petani seperti ayahnya, menikahi tunangannya Anna pada tahun 1881. Beberapa artikel percaya bahwa Batsheba berubah menjadi batu dan berbagai rumor lainnya namun hal tersebut hanya merupakan isapan jempol belaka atau legenda semata. Di dalam sensus resmi tercatat Batsheba memiliki 3 anak yang lainnya yaitu Julia (lahir tahun 1845), Edward (lahir tahun 1847) dan George (lahir tahun 1853). Dan ada kemungkinan bahwa mereka meninggal sebelum sensus berikutnya dilakukan.

Q: bagaimana Perron Family beranggapan jika sesuatu yang menghantui rumah mereka merupakan Batsheba?
A: anggapan dasar ini terjadi ketika Carolyn menceritakan pengalaman buruknya kepada duo investigator WARREN COUPLE bahwa suatu ketika beliau tertidur tiba – tiba merasakan sakit dan nyeri bagai tertusuk jarum di betis hingga terdapat genangan darah, awalnya Carolyn berasumsi bahwa lebah yang menyengatnya namun tidak diketemukan satu lebah pun berada di rumah tersebut. Andrea Perron menggambarkan luka tersebut berbentuk "lingkaran konsentris sempurna" ... seolah-olah jarum jahit yang besar telah menusuk kulit ibunya. Ketika Carolyn mengatakannya kepada Ed dan Lorraine Warren cerita ini semakin berhubungan dengan kisah Batsheba Sherman yang telah diduga membunuh bayi dengan jarum rajut. Lorraine mengatakan bahwa Batsheba Sherman membawa jarum itu bersamanya ke akhirat dan digunakan untuk menikam Carolyn di betis.

Q: Ada beberapa kasus kematian yang terjadi pada tahan pertanian tersebut?
A: "Delapan generasi dari satu keluarga tersebut hidup dan mati di rumah itu sebelum kedatangan kami," kata Andrea Perron. Menurut The Black Book of Burrillville yang merupakan sebuah buku catatan public kota bahwa terdapat beberapa kasus kematian yaitu, 2 kasus bunuh diri dengan cara gantung diri, 1 kasus bunuh diri dengan cara meminum racun, pemerkosaan dan pembunuhan seorang anak 11 tahun, 2 kasus kematian karena tenggelam dan 4 orang pemuda tewas karena kedinginan.

Q: Apakah keluarga Perron mengetahui kasus supranatural sebelum pindah ke tanah pertanian tersebut?
A: Tidak! Menurut Andrea Perron tidak disebutkan histori dari tanah pertanian tersebut ketika ayahnya membelinya, namun penjual rumah sempat mengatakannya ketika keluarga Perron berniat pindah ke tempat lain.

Q: Apakah ada keluarga lain yang pernah tinggal di rumah keluarga Perron mengalami pengalaman supranatural?
A: Pemilik saat ini, Norma Sutcliffe, menyatakan bahwa dia dan suaminya Gerry merasakan berbagai pengalaman supranatural seperti melihat kabut di dalam rumah, mendengar orang berbincang, mendengar suara langkah kaki disertai dengan pintu yang terbuka dan getaran – getaran pada kursi kerja.

-PICTURE OF HARRISVILLE THE HAUNTED LAND-

1. Nisan Kubur Batsheba


2. The Haunted House


Gambar atas : rumah yang dibangun untuk memproduksi film The Conjuring
Gambar bawah : the real haunted dimana Perron family tinggal pada tahun 1970

3. Perron Sister dalam film


4. The Harrisvile pada tahun 2000


5. Diduga foto dari Batsheba


213 komentar :

  1. senang bisa berkunjung dihalaman yang sangat luar biasa ini . . .tetap semangat dalam memberikan artikel yang bermanfaat ..

    BalasHapus
  2. informasi sangat bagus dab bermanfaat .... ayo kasih kami terus informasi yang bermanfaat lainnya sehingga memberikan kami wawasan yang lebih luas sekali, Semangatttt . . .

    BalasHapus
  3. waw website agan sangat menarik ,, saya tunggu info barunya gan,,

    BalasHapus
  4. menarik dan bermanfaat sekali artikelnya mantap deh infonya

    BalasHapus
  5. Terimakasih atasinformasi nya sangat bermanfaat. Dan untuk kedepennya bias menyejikan informasi yang lebih bermanfaat dan berwawasan lagi.

    BalasHapus
  6. postingan yang berkualitas
    membuat pembacanya cerdas

    BalasHapus
  7. info yang menarik untuk di simak trimakasih
    jangn lupa kunjung balik gan

    BalasHapus
  8. Selamat Siang, terimakasih buat Informasinya kak, ini sangat menarik sekali & juga bermanfa'at..

    BalasHapus
  9. tulisan yang bagus dan bermanfaat sekali....terimaka sih untuk postingannya!

    BalasHapus
  10. Hai, setelah membaca posting yang luar biasa ini saya juga senang untuk berbagi postingan saya di sini dengan rekan-rekan ..

    BalasHapus
  11. postingannya sungguh mantap dan sangat bermanfaat bagi semuanya ..

    BalasHapus
  12. selamat siang :) ,,
    terimakasih informasinya ya ,, semoga bermanfaat dan sukses selalu :

    BalasHapus
  13. terima kasih pak admin telah menghadirkan informasi dan berita yg bermanfaat,semoga dengan sering di updated akan menjadikan website ini lebih bermanfaat lagi bagi pengunjung.,,,

    BalasHapus
  14. terima kasih pak admin telah menghadirkan informasi dan berita yg bermanfaat,semoga dengan sering di updated akan menjadikan website ini lebih bermanfaat lagi bagi pengunjung

    BalasHapus
  15. Terimakasih dengan adanya artikel ini saya mendapat pengetahuan baru yang sangat bermanfaat..

    BalasHapus
  16. infonya sangat menarik gan,, ikut nyimak dan terima kasih sudah bersedia membagi berita, , ,

    BalasHapus
  17. saya bangga sekali dengan adanya informasi di website agan :)

    BalasHapus
  18. Terimakasih Banyak Untuk Adminyah... Infonya Good Deh..!! :D

    BalasHapus
  19. selamat sore, izin komentarnya yah :) postingan agan keren sekali ..

    BalasHapus
  20. websitenya bagus,postinganya juga menarik.sangat bermanfaat bagi pengunjung ..

    BalasHapus
  21. terima kasih artikelnya yang luar biasa ini ..
    sering-sering mas kasih baritanya untuk kebaikan situsnya juga...

    BalasHapus
  22. Halaman yang sangat luar biasa senang bisa berkunjung sukses selalu dan kami tunggu artikel terbarunya . . .salam sehat

    BalasHapus
  23. Saya pembaca lama Anda. saya akan menunggu postingan yang baru anda ..

    BalasHapus
  24. info yang disuguhkan sangat menarik untuk disimak dan saya beruntung bisa berada dihalaman luar biasa seperti ini. . .sukses untuk halamannya!!!

    BalasHapus
  25. terimakasih atas informasinya pa admin.
    salam kenal ya.
    sukses selalu.

    BalasHapus
  26. terimakasih telah share artikel bagus, jangan lupa untuk kunjungi web kami

    BalasHapus
  27. Senang rasanya baca artikel berkualitas, thanks for sharing

    BalasHapus
  28. Makasih Banyak gan atas infonya yang berguna dan bermanfaat sekali buat saya.

    BalasHapus
  29. terimakasih admin untuk infonya semoga dengan adanya info ini semua orang bisa terbantu

    BalasHapus
  30. Semoga tetap upto date dan memberi informasi terbaik untuk masyarakat.

    BalasHapus
  31. selamat siang.. ijin berkomentar.. semoga infonya bermanfaat bagi semua yg menyimak.

    BalasHapus
  32. terimakasih kepada pak admin yang telah berbagi informasi" yang sangat menarik & bermanfaat bagi kami,,

    BalasHapus
  33. terima kasih atas informasi yang diberikan semoga dapat bermanfaat bagi kami
    sukses selalu

    BalasHapus
  34. informasi yang terkandung dalam website ini sungguh menarik sekali,
    terimakasih banyak.. :)

    BalasHapus
  35. Senang rasanya bisa ikut menyimak di website agan :)

    BalasHapus
  36. minta izin untuk nyimpen komentar saya di website yang bagus ini... terimakasih ya mass broo...

    BalasHapus
  37. terimakasih untuk semua informasinya, semoga makin sukses dan makin maju websitenya...

    BalasHapus
  38. Tambah lagi dong artikelnya!!
    seru nii ..
    bermanfaat sekali ni min..
    thank's yaa min ??

    BalasHapus
  39. nice info gan terimakasih telah memberi ijin untuk berkomentar

    BalasHapus
  40. Terima kasih, informasinya sangat berguna. Senang deh berkunjung ke website ini ..

    BalasHapus
  41. Terima kasih admin, yang telah berkenan memberikan backlink ..

    BalasHapus
  42. Menarik sekali..
    Artikel yang Anda berikan sangat bermanfaat,,
    salam sehat..

    BalasHapus
  43. Share Informasinya sangat menarik dan bermanfaat sekali bagi kami.

    BalasHapus
  44. terima kasih banyak gan karena telah bersedia berbagi berita menarik ..

    BalasHapus
  45. tulisan yang bagus dan bermanfaat sekali....
    terimakasih untuk postingannya ...

    BalasHapus
  46. sungguh informasi yang sangat bermanfaat buat pembacanya, tingkatkan terus web nya pak, salam sehat ..

    BalasHapus
  47. Terimakasih banyak atas pengetahuan yang anda berikan, kami jadi semakin luas pengetahuannya karena berkat informasi yang anda berikan... terimakasih

    BalasHapus
  48. Info mantab sob, ditunggu yang lebih mantab lagi sob !!!

    BalasHapus
  49. mantap dan keren banget nih gan, sungguh luar biasa

    BalasHapus
  50. terimakasih untuk informasi yang telah anda sampaikan di web ini.

    BalasHapus
  51. Info yang tersaji di website anda sangat membantu kami..sukses !!!

    BalasHapus
  52. informasi hari ini yang saya baca sangat mantap sekali. terimakasih banyak sob ..

    BalasHapus
  53. terima kasih telah berbagi berita yang telah anda berikan.

    BalasHapus
  54. terima kasih telah memposting yang bagus dan bermanfaat untuk di simak ..

    BalasHapus
  55. Website yang bagus, sebelumnya izin berkunjung nih, semoga semakin sukses dan jaya.

    BalasHapus
  56. berita penting,, ada lagi gak min berita yang paling update untuk hari ini? makasih

    BalasHapus
  57. Terima kasih atas informasinya. semoga informasinya bisa bermanfaat bagi para pembaca. sukses !!!

    BalasHapus
  58. Terimakasih atas informasi yang telah anda sajikan di web ini. Semoga dapat memberikan manfaat yang besar untuk semua pihak.

    BalasHapus
  59. berbagai macam informasi menarik telah dihadirkan oleh website keren ini. terus semangat dan update terus ..

    BalasHapus
  60. Informasinya sangat menarik sekali untuk di simak nih,
    terimakasih sob !

    BalasHapus
  61. informasinya sangat bermanfaat, semoga menjadi berkah dan bermanfaat bagi kita semua ...

    BalasHapus
  62. Senang berjumpa dan mendapat info menarik dari website ini :)

    BalasHapus
  63. postingan yg sangat menarik, sangat menyenangkan berkunjung ke situs ini

    BalasHapus
  64. Websitenya bagus, postinganya juga menarik.
    Semoga bermanfaat sekali bagi pengunjungnya ..

    BalasHapus
  65. penuh hal hal baru,kami tunggu postingan postingan selanjutnya

    BalasHapus
  66. keeereeennn banget nih isi postingan postingannya, terimakasih yah

    BalasHapus
  67. sangat menarik dan penuh hal hal baru
    lanjutkan gan memposting yang lainnya , ditunggu

    BalasHapus
  68. sukses selalu
    ditunggu postingan berikutnya mantap lanjutkan

    BalasHapus
  69. siang bos, makasih untuk postingan artikelnya, menarik sekali !!

    BalasHapus
  70. Info yang di berikan sangat bagus dan bermanfaat sekali, saya tunggu info selanjutnya yah ..

    BalasHapus
  71. Perdana masuk kesini, wah artikelnya menarik menarik ...

    BalasHapus
  72. terima kasih artikelnya yang luar biasa ini ..
    sering-sering mas kasih baritanya untuk kebaikan situsnya juga...

    BalasHapus
  73. saya tunggu artikel yang lainnya yanga lebih mantapp dari ini...

    BalasHapus
  74. mantap bos artikenya, sungguh ane tak tahan ingin mengucapkan terimakasih.

    BalasHapus
  75. setelah membaca arikel did alam nya ternyata sangat keren dan bagus bagus sekali makasih yah :)

    BalasHapus
  76. informasi nya bermanfaat gan,di tunggu info yg lainya thanks.

    BalasHapus
  77. selamat sore, seneng banget udah membaca artikel agan ...

    BalasHapus
  78. kunjungan pagi yang bermanfaat dan menambah wawasan

    BalasHapus
  79. Mantap postingannya, trus update pak, biar kita tidak ketinggalan info,

    BalasHapus
  80. terimakasih gan telah memberikan info info yang bermanfaat ..

    BalasHapus
  81. meskipun ngantuk, tapi saya semangat membaca artikel bapa :)

    BalasHapus
  82. kunjungan pagi yang bermanfaat dan menamabah wawasan infonya

    BalasHapus
  83. luar biasa sekali infonya sangat bagus dan bermanfaa infonya ..

    BalasHapus
  84. Terimakasih, postingan-nya sangat bagus sekali ..

    BalasHapus
  85. terimakasih admin informasinya, keren sekali, di tunggu informasi selanjutnya yah ,,

    BalasHapus
  86. Perlu kehadiran website seperti ini agar kita lebih tahu.

    BalasHapus
  87. Mantap tenan. Makasih Pak, ini adalah salah satu situs favorit saya

    BalasHapus
  88. saya ingin mengucapkan banyak terimakasih atas informasi terkini yang selalu disajikan di website ini.

    BalasHapus
  89. Sangat bermutu dan banyak info yang OK telah disajikan di alamat ini, sukses.

    BalasHapus
  90. Semoga apa yang dikerjakan dengan situs ini selalu memberikan inspirasi dan motivasi yang bermanfaat

    BalasHapus
  91. terimakasih gan atas beritanya, berita ini sangat bermanpaat bagi saya

    BalasHapus
  92. terimakasih gan atas infonya semoga info ini bermanpaat bagi kita semua sehat selalugan dan tambah sukses.

    BalasHapus
  93. meskipun lagi lapar, tapi saya tetap semangat membaca artikel bapa ..

    BalasHapus
  94. Cara Menurunkan Berat Badan Saat Berpuasa – Ingin menurunkan berat badan, namun terhalang waktu berpuasa ? Keep calm bro and sis, karena kami sebagai agen resmi green world slimming capsule akan memberikan cara menurunkan berat badan saat puasa yang lebih efektif dan juga cepat melangsingkan tubuh.

    cara diet saat puasa
    cara diet saat puasa

    BalasHapus
  95. mudah-mudahan berita ini sangat bermanfaat untuk orang banyak, amiin :)

    BalasHapus
  96. terimakasih untuk beritanya,mudah-mudahan berita ini berguna

    BalasHapus
  97. selamat berpuasa dan semoga ibadah kita di terima oleh allah SWT amiien http://goo.gl/fSbQUR

    BalasHapus
  98. selamat siang dan selamat menjalankan ibadah puasa http://goo.gl/lZ3n1Z | http://goo.gl/fSbQUR | http://goo.gl/R3QXBZ | http://goo.gl/PeSMqE | http://goo.gl/pQTQTD | http://goo.gl/NgVu1f | http://goo.gl/ZdxKcj

    BalasHapus
  99. terimakasih atas infonya, berita ini sangat menarik bagi saya semoga berita ini bisa bermanpaat bagi saya dan umumnya bagi semua masyarakat. amin.

    BalasHapus
  100. infromasi yang menarik dan edukatif http://goo.gl/ISdFB6 | http://goo.gl/lZ3n1Z | http://goo.gl/fSbQUR | http://goo.gl/R3QXBZ | http://goo.gl/PeSMqE | http://goo.gl/pQTQTD | http://goo.gl/NgVu1f

    BalasHapus
  101. terimakasih untuk beritanya,mudah-mudahan berita ini sangat bermanfaat untuk orang banyak ,salam kenal dari kami ..

    BalasHapus
  102. selamat siang, semoga anda semangat dalam melaksanakan segala aktivitasnya.

    BalasHapus
  103. makasih pak informasinya sangat berguna untuk pembaca diweb bapak ..

    BalasHapus
  104. selamat pagi selamat berpuasa dan selamat beraktifitas http://goo.gl/Kb906w | http://goo.gl/ISdFB6 | http://goo.gl/lZ3n1Z | http://goo.gl/fSbQUR | http://goo.gl/R3QXBZ | http://goo.gl/PeSMqE | http://goo.gl/pQTQTD

    BalasHapus
  105. Informasi yang sangat menarik ya banyak ilmu baru yang bisa didapatkan, senang rasanya saya bisa berkunjung pada website ini

    BalasHapus
  106. semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin http://goo.gl/iQc3e6 | http://goo.gl/ISdFB6 | http://goo.gl/lZ3n1Z | http://goo.gl/fSbQUR | http://goo.gl/R3QXBZ | http://goo.gl/PeSMqE | http://goo.gl/pQTQTD

    BalasHapus
  107. informasi yang sangat menarik ya banyak ilmu baru yang bisa didapatkan, senang rasanya saya bisa berkunjung pada website ini

    BalasHapus
  108. selalu hadir untuk membaca artikel agan yang bagus ini ..

    BalasHapus
  109. sangat bermnafaat, di tunggu artikel berikutnya http://goo.gl/YIdhEF | http://goo.gl/iQc3e6 | http://goo.gl/ISdFB6 | http://goo.gl/lZ3n1Z | http://goo.gl/fSbQUR | http://goo.gl/R3QXBZ | http://goo.gl/PeSMqE

    BalasHapus
  110. websitenya emang keren, semua artikel yang saya baca sangat bermanfaat ..

    BalasHapus
  111. mantap gan informasinya http://goo.gl/7jt7T7 | http://goo.gl/iQc3e6 | http://goo.gl/ISdFB6 | http://goo.gl/lZ3n1Z | http://goo.gl/fSbQUR | http://goo.gl/R3QXBZ | http://goo.gl/PeSMqE

    BalasHapus
  112. terbaik ni informasinya, lihat juga artikel kami http://goo.gl/RG4hJr | http://goo.gl/7jt7T7 | http://goo.gl/iQc3e6 | http://goo.gl/ISdFB6 | http://goo.gl/lZ3n1Z | http://goo.gl/fSbQUR | http://goo.gl/R3QXBZ

    BalasHapus
  113. bermanfaat nih informasinya gan, terus update info info terbarunya yah gan ,,

    BalasHapus