Rabu, Mei 12, 2010

Memasang Button Ciluk Ba Pada Blogger (2)

Memasang Button Ciluk Ba Pada Blogger (2)

Ini adalah artikel kelanjutan dari Memasang button ciluk ba pada blogger.

Button Ciluk Ba adalah button yang digunakan untuk menampilkan sesuatu atau objek yang ada di dalam button tersebut. Ciluk Ba sendiri memang sudah populer di kalangan anak kecil sekarang ini yang diajarkan orang tua. Ciluk Ba ini dimaksudkan untuk menghibur si anak kalau lagi menangis. Kenapa? riset sok tahu membuktikan bahwa anak itu rata-rata menyukai hal yang secara tiba-tiba.

Postingan kali ini saya akan membahas tentang Memasang Button Ciluk Ba Pada Blogger (2). Untuk yang pertama, silahkan baca DISINI...

Kalau mau langsung liat  Button Ciluk Ba Pada Blogger (2), seperti ini bentuknya..

Silahkan Membuka..



Agak sedikit berbeda dengan Memasang button ciluk ba pada blogger yang pertama, di Button Ciluk Ba Pada Blogger (2) akan ada sedikit tulisan di samping buttonnya. Seperti kita lihat di atas, sebelum button Ciluk../Ba.. nya ada tulisan "Silahkan Membuka" (tanpa kutip). Nah.. itulah yang menjadi perbedaan Button Ciluk ba pertama dengan kedua.



Caranya??
1. Buka http://blogger.com > New Entri.
2. Jika Sudah masuk tempat untuk menulis postingan, masukkan kode ini.. Tapi ingat! Kamu mengisinya di Edit HTML bukan di Compose.. :)

kodenya :

<div>
<div style="margin: 5px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;">
<i><span style="font-weight: bold;">Silahkan Membuka..</span></i><input onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Ba..'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Ciluk..'; }" style="font-size: 10px; margin: 0px; padding: 0px; width: 60px;" type="button" value="Ciluk.." /></div>
<div class="alt2" style="margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">
Isi button ciluk ba nya..
</div>
</div>
</div>
</div>

Seperti biasa.. Kata ini dalam kode:
Ciluk... : Bisa diganti dengan Buka, Open, Tampilkan ataupun yang lainnya..
Ba.. : Bisa diganti dengan Tutup, Close, Sembunyikan atau yang lainnya..

Nanti jadinya seperti ini..
Silahkan Membuka..
Isi button ciluk ba nya..


Selesai deh cara Memasang Button Ciluk Ba Pada Blogger (2).. Semoga Berhasil.. :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar